Selamat datang di Novi's Blog, blog ini hanya berisi curhatan saja, tempat meluapkan isi hatiku. Salam kenal dariku, semoga hidup kalian bahagia ya... Makasih loh udah mampir hahaha

31/12/17

Kaleidoskop 2017

"kaleidoskop/ka·lei·dos·kop/-/kaléidoskop/ = Aneka peristiwa yang telah terjadi yang disajikan secara singkat" - https://kbbi.web.id/


Ya kali ini aku cuman mau berbagi peristiwa atau lebih tepatnya pengalaman yang aku alami selama tahun 2017. Mulai dari tentang pendidikan, percintaan, pengalaman merantau ke kampung orang, dan sebagainya....
Mulai dari~~~
JANUARI akhirnya bisa ngumpulin berkas skripsi dari BAB 1-3, untuk seminar prosposal. Bulan ini bikin perasaan campur aduk banget, karena teman-teman seperjuangan yang lulus 3,5 tahun mulai pergi meninggalkan satu persatu.
FEBRUARI hasil sempro keluar, ada banyak revisi yang mesti dikerjakan. Dan karena revisi dari penguji 2 serta pertimbangan dari Dospim, akhirnya ganti judul skripsi lagi.
 
MARET project akhir bareng teman-teman seangkatan akhirnya selesai. Kelompokku dapat juara karena judul Film kita yang unik. Dan dibulan inilah, terakhir kumpul satu angkatan broadcast 2013.
APRIL tinggal di Kampung Cipalahlar selama sebulan, untuk mendapatkan data skripsi. Senang banget karena dapat banyak pengalaman dan bertemu dengan orang-orang baru.
 
MEI kembali kerutinitas biasa, ke kampus untuk bertemu Dospim dan revisi skripsi. Bulan ini penuh perjuangan demi mengajukan sidang skripsi dibulan Juni, karena bulan ini juga pendaftaran terakhir agar bisa wisuda bulan Agustus.
JUNI bulan yang penuh drama, ngalahin drama korea kali~ hahaha. Akhirnya jadi sidang skripsi, walaupun banyak rintangan yang menghandang. Alhamdulilah terlewati. Percaya kalau tidak ada usaha yang sia-sia dan bisa buat orangtua bangga.
JULI revisi setelah sidang selesai. Mengurus segala persiapan untuk wisuda bulan Agustus. Capek, ngurus berkas sana-sini, tapi dinikmati karena sekarang jadi kenangan yang manis.
AGUSTUS akhirnya resmi jadi seorang sarjana S.I.Kom. Tapi ada kejadian yang sangat diluar dugaan, awalnya Ua ku mau datang ke acara wisuda, tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, dia tiba-tiba sakit jantung dan harus dirawat di RS. Sehari sebelum wisuda keluarga dibuat panik karena Ua ku juga belum begitu sehat, tapi syukurlah acara wisuda dan foto keluarga lancar, walaupun Ua tidak ikut. Aku yakin setiap kejadian pasti ada hikmahnya :)
 
SEPTEMBER Pergi merantau untuk mencari ilmu di kampung orang. Belajar di kampung inggris Pare, Kediri. Sedih banget waktu ninggalin Bandung, tapi semuanya tergantikan karena bertemu dengan orang-orang yang kayak keluarga sendiri. Awal tinggal di Pare nge-Camp di Spicy Girls. Senang bisa berkenalan dengan banyak member, tutor dan orang-orang asli Pare. Banyak pengalaman yang aku dapat dari mereka semua. Termasuk cinta periode dari seseorang, seseorang yang awalnya aku kira serius. Sakit tapi ga berdarah #Aenjeaye. Maybe you think that i am childish because i love to take (some matters) personal easily, but you have to know diumur 20+ bukan waktunya main-main soal cinta. #curcol Hahaha Apasih!
 
OKTOBER berpisah dengan para member Camp Spicy. Awal pisah sedih banget, karena hampir setiap hari masih melewati camp yang dulu pernah kita tempati. Tapi dibulan ini juga akhirnya bertemu dengan orang-orang baru lagi yang bisa bikin move on.
 
NOVEMBER bulan kelahiran. Ga nyangka dikasih kejutan sama anak-anak kost-an. Mereka berjuang beli kue ke tempat yang jauh naik sepeda, sampai ada yang jatuh dan kehausan tapi karena uangnya pas buat beli kue jadi ga bisa beli minuman. Hahaha sumpah ngakak dengerin cerita mereka yang niat banget ngerjain aku dan kasih surprise buat aku. I really love them so much. Dibulan ini juga bertemu dengan orang-orang hebat dan akhirnya membentuk grup Keluarga Cemara. Ahhhh sangat berkesan sekali bulan ini, dikelilingi sama orang-orang tersayang.
 
DESEMBER kembali ke Bandung, berpisah dengan orang-orang di Pare. Ya, tau sih setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Kita bertemu karena satu tujuan dan berpisah karena cita-cita yang harus kita kejar. Byee Pare, terimakasih atas semua kenangan, pelajaran dan pengalaman selama 3 bulan. Terimakasih juga karena telah dipertemukan dengan orang-orang yang membuat hidupku penuh warna dan memberikan banyak sekali pelajaran bersama mereka.

Tahun ini penuh perjuangan serta pencapaian yang luar biasa, hampir semuanya sesuai dengan target yang aku buat. Benar-benar penuh warna karena diberi kesempatan bertemu dengan orang-orang yang baik dan memberikan banyak pengalaman. Tahun yang akan selalu dikenang, karena banyak memberikan pelajaran, mulai dari beradaptasi dengan orang-orang baru, belajar mandiri ketika jauh dari orangtua, belajar memanage waktu, belajar memecahkan masalah sendiri, jatuh bangun ketika ngerjain skripsi sampai akhirnya bisa buat ortu bangga ketika wisuda. I hope next year will be better, happy and many amazing experience. Aamiin...  

Selamat menutup tahun 2017 dengan damai dan sukacita, mari kita buka lembaran baru dengan harapan dan usaha untuk mencapai semua resolusi 2018!

Happy New Year Everybody :)

13 komentar:

  1. Wah banyak ya mba hal-hal berkesan yang dilakukan selama tahun 2017 :) semoga ke depannya di tahun 2018 bisa menjadi semakin baik

    Btw kunjungan pertama, salam kenal mba novi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga lebih seru dari tahun sebelumnya :)

      Salam kenal juga Zalfaa :)

      Hapus
  2. congrats atas semua pencapaiannya mba ^^
    semoga harapan mba di tahun ini juga bisa terlaksana dengan baik :)

    BalasHapus
  3. Semoga pencapaiannya kedepan bisa mendapat berkah yah mba dan harapannya tercapai sesuai keinginan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga doanya juga berbalik ya :)

      Hapus
  4. Kalau mau belajar bahasa inggris di Pare ada minimal berapa bulan gitu ngga sih, Ren? Karena temenku dulu kayak e ngga sampai 3 bulan udah selesai?

    Ua udah sehat?
    *Semoga sudah*
    *Eh Ua, artinya apaan sih? Bapak? Atau Ibu? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaada kok, disana 1 periode itu 2 minggu. jadi ga mesti 3 bulan :)

      Alhamdulillah sudah.
      Ua itu kakaknya orangtua kita hehehe

      Hapus
  5. Selamat buat semua pencapaiannya, semoga jadi awal dari hal besar lainnya di masa depan :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Allah :)
      Makasih ya udah berkunjung ke blog ini

      Hapus
  6. Ciee yang baru lulus

    Gimana rasanya jadi pengangguran? Enak jadi mahasiswa kan?

    Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kwkwkw waduh pertanyaannya -.-
      jadi penggangguran tuh ga enak banget :D
      iya enak jadi mahasiswa bebannya cuman tugas doang :D
      ya namanya juga hidup, harus dilewati, nikmati semua prosesnya.

      Hapus
  7. Senang ya kalo kita punya catatan-catatan penting, bisa mengambil pelajaran atau hikmah di setiap peristiwa yang kita alami. Meskipun ua gak bisa datang wisuda, tapi syukur sudah lebih baik kondisinya...

    Jangan lupa pertahankan bikin kalaedoskop setiap tahunnya...

    BalasHapus