Selamat datang di Novi's Blog, blog ini hanya berisi curhatan saja, tempat meluapkan isi hatiku. Salam kenal dariku, semoga hidup kalian bahagia ya... Makasih loh udah mampir hahaha

02/01/17

Resolusi Tahun Lalu & Happy New Year 2017 !!!

Happy New Year 2017!!!

Alhamdulillah masih diberi umur panjang dan dapat membuka lembaran baru ditahun baru. Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik lagi, menjadi orang yang lebih baik dari tahun sebelumnya, dan resolusi tahun ini maupun tahun lalu yang belum tercapai semoga tercapai ditahun 2017 ini. Aamiin.

Btw apa sih itu resolusi?
Nah buat kalian yang belum tau arti resolusi, nih ada definisinya.
“Sebuah resolusi adalah sebuah janji yang kamu buat dengan dirimu sendiri untuk melakukan sesuatu yang baik dan menghentikan sesuatu yang buruk. Sesuai dengan namanya, janji ini harus mulai dilakukan di awal tahun.”  (sumber : http://www.ef.co.id/)

"Resolusi tahun baru adalah sebuah istilah yang sering digunakan sebagai bentuk komitmen yang dibuat oleh individu untuk membuat sebuah proyek, mengubah kebiasaan, mengubah gaya hidup, dan pencapaian-pencapaian baru lainnya yang menggunakan momen tahun baru." (sumber : http://www.motivasi-islami.com/resolusi-tahun-baru/)

Ngomongin resolusi, ada beberapa resolusi aku tahun lalu yang belum tercapai, semoga tahun ini bisa terwujud.
Berikut list-list resolusi aku waktu tahun 2016 : 

- Resolusi : Semester 6, IPK 3,60 dan IP 3,80
- Realita : IPK kurang 0.02 dan IP lebih 0.02 -.-

- Resolusi : Magang di TV swasta, Jakarta
- Realita : Alhamdulillah akhirnya resolusi ini kesampaian, sebenarnya dari SMK pengen banget magang di TV, tapi baru terwujud di tahun 2016 pas kuliah. Aku magang di MNC Media, tepatnya sebagai reporter program acara gosip.

- Resolusi : Bisa mengendarai mobil
- Realita : Sebenernya ini resolusi dari tahun 2015, dan sampai sekarang masih belum bisa. Hahaha. Tepat tanggal 26 desember kemarin aku belajar bawa mobil, udah lumayan bisa sih jalan lurus sama belokan, tapi belum begitu lancar. Ya, semoga tahun ini sudah benar-benar bisa mengendarai mobil. Yeah!

- Resolusi : Uang dari bisnis Hijab terkumpul Rp. ……..
- Realita : Engga kekumpul sama sekali, karena sebelum magang berhenti jualan dan baru jualan lagi desember kemarin, jadi uang sebelumnya dipakai untuk modal lagi. Tapi semoga tahun ini dikasih rejeki yang melimpah, karena niatan aku pengen belajar mandiri dan bisa bantu perekonomian keluarga :)

- Resolusi : Modal bisnis hijab lunas sebelum bulan puasa 2016
- Realita : Sebenarnya waktu aku mulai bisnis hijab pakai modal sendiri, tapi memang sedikit banget. Modal awal aku cuman 850.000. di awal produksi hijab ini aku dibantu mamah dan teman aku untuk bantu jualin. Karena penjualannya cukup bagus, akhirnya bapak aku nawarin untuk buat merk sendiri dan beli mesin lagi. Waktu itu aku gamau karena aku ga ada modal, sampai akhirnya bapak aku ngasih pinjaman uangnya untuk beli mesin dan buat merk. Waktu itu aku emang janji kedia bakalan aku usahain balikin uangnya secepat mungkin, dan Alhamdulillah tercapai, sebelum bulan Juni hutang aku lunas.

- Resolusi : Followers ig @Vizihijab 15k
- Realita : Resolusi ini belum kesampaian, sampai sekarang followernya masih sekitar 5k, karena tahun lalu aku rajin PP ke Ig yang followernya banyak. Tapi udah beberapa bulan terakhir belum coba lagi. Soalnya mau coba iklan resmi dari FB sama Ig.

- Resolusi : Ngajuin judul skripsi
- Realita : Alhamdulillah dari 4 judul skripsi yang aku ajuin ke dosen pembimbing 2 diantaranya di acc. 2 judul lagi sebenarnya bukan ditolak tapi dia bilang terlalu mainstream, jadi dia nyaranin 2 judul yang di acc tadi tinggal dipilih aja. Btw, aku ngajuin judul skripsi waktu itu tanggal 25/08/2016. Bersyukur banget judulnya diterima, karena ada beberapa teman yang cerita dari berbagai judul yang mereka ajuin semuanya ditolak, dan akhirnya ada yang disuruh nyari lagi dan sebagian dikasih judul sama dosen pembimbingnya.

- Resolusi : Bulan Desember Skripsi BAB I – III selesai

- Realita : Huft, kalau ini sih gagal total! Ini semua mungkin karena kelalaian aku, padahal dosen wali udah selalu nyuruh dan semangatin untuk DE bulan desember, tapi apa daya karena kemalasan ini aku gajadi DE Desember lalu. Tapi, aku mau usahain bulan januari ini aku harus selesaikan BAB I – III dan DE. Aamiin

- Resolusi : Semester 7, IPK 3,80 dan IP 3,90
- Realita : IPK Kurang 0,19 (jauh banget) dan IP Kurang 0,02 -.-

- Resolusi : Liburan ke luar kota
- Realita : Kalau resolusi ini sih melebihi luar kota malah, udah luar pulau. Haha. Waktu pergi ke Kalimantan menurut aku itu bukan hanya ngerjain tugas, tapi itu juga liburan. Uhhhh jadi kangen deh sama Banjarbaru :(

- Resolusi : Tugas film Dokumenter dapat award dari kampus

- Realita : Resolusi ini belum kesampaian karena acara BMP akan diselenggarakan bulan Februari 2017. Ya, semoga dari 5 award inti ada 1 yang dimenangkan oleh film dokumenter yang aku dan teman-teman buat. Aamiin.
Btw, aku sempet cerita diblog ini sebelumnya tentang kunjungan aku ke Kalimantan, dan ada beberapa orang yang komen dan orang lain secara langsung yang aku minta doain semoga nilai filmnya bagus, Alhamdulillah doanya terkabul, kita sekelompok dapat nilai A :)

Ya segitu deh resolusi aku tahun lalu, menurutku hampir 75% sih tercapai. Untuk tahun ini aku lagi coba susun apa aja yang aku ingin capai, semoga bisa terwujud.
Btw kalian suka buat resolusi tahun baru ga sih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar