Selamat datang di Novi's Blog, blog ini hanya berisi curhatan saja, tempat meluapkan isi hatiku. Salam kenal dariku, semoga hidup kalian bahagia ya... Makasih loh udah mampir hahaha

23/12/16

Edisi Kangen Magang :')

Ya, foto ini ngewakilin hari pertama aku magang di MNC. Hari yang sangat penuh warna, mulai dari deg-degan, cape, seneng, malu, semuanya campur aduk. Tapi bersyukur banget di hari pertama magang aku dapet reporter, campers dan pilot (driver) yang baik banget, sabar ngebimbing aku di hari pertama magang. Haha. Terutama uni Titi yang sabar ngajarin aku buat timecode, karena aku ga langsung paham dan beberapa kali ngulang. (maklum, soalnya waktu itu memang udah cape banget, dari pagi sampai malam, dan belum makan dari siang -.-)
Selain itu, seneng juga bisa sharing sama Astri Welas dan kru-kru dari sinetron ART. Mereka semua welcome banget sama kita.... Unchh
Foto ini hari kedua aku magang. Aku dan tim liputan pergi ke kantor kementrian pendidikan dan kebudayaan, dengan tema liputan IMAA goes to school. Aku lupa waktu itu bahas apa aja, yang pasti sih mengenai perfilman di Indonesia gitu. Dihari kedua, aku masih di bimbing sama Uni Titi, tapi campersnya beda sama hari kemarin. Campersnya itu kak Vina, awal kenalan kelihatannya jutek, selama dimobil kita juga jarang ngobrol dan parahnya pas sampai di lokasi aku disuruh bawa tripod yang gede dan itu asli berat banget. Sumpah disana aku kelihatan banget anak magang yang nasibnya kayak pembantu Hahaha. 
Tapi, setelah beres liputan, akhirnya aku ngeberaniin diri buat nanya-nanya sama Kak Vina, dan Alhamdulillah dia respon dengan baik dan akhirnya aku sama dia jadi cerita-cerita gitu. Ternyata dia ga sejutek yang aku bayangkan sih :D
Liputan hari kedua ini ada beberapa tambahan ilmu, karena pas liputan ini ga cuma tim dari MNC aja yang datang, tapi ada beberapa program acara lain. Saat wawancara sama artis, semua reporter saling gantian untuk bertanya, tapi kadang ada juga prinsip "siapa cepat dia dapat", ya pokoknya harus gesitlah kalau nanya, jangan sampai artisnya lagi buru-buru kita belum nanya atau pertanyaan kita belum sempat dijawab.
Nah kalau liputan sama kak Frizka, gatau kenapa kebagian liputan enak mulu. Hahaha. Sampai dia bilang ke aku "kamu liputan sama aku kebagian enak terus nih" :D. Pokoknya setiap liputan sama dia pasti aja dapat makan enak bahkan dapat bingkisan juga haha. Dan kak Frizka adalah reporter yang gamau nyuruh anak magang untuk bantuin dia ngetimecode, karena dia tau kalau itu tugas dia. Walaupun aku mau timecode juga dia ga pernah minta, dan dia cuma bilang yaudah itu untuk aku sendiri.
Oh ya, sebelah kak Frizka itu Campers, namanya Bang Alphi. Dia campers yang kalau belum kenalan itu orangnya lumayan jutek dan ga banyak ngomong. Sebenernya sebelum aku jalan sama dia, sempet ada anak magang yang bilang dia dimarahin sama bang Alphi. Tapi, alhamdulillah pas jalan sama aku dia baik-baik aja bahkan aku ketawa sampai netesin air mata gara-gara dia cerita waktu liputan dia sempet ngelihat bayangan putih kayak hantu dan dia loncat dari bangku belakang mobil ke bangku depan :D *Pokoknya kalau kalian denger ceritanya pasti ketawa ngakak :D
Eksis dulu sebelum liputan :D
Nah waktu magang sempet liputan bareng anak magang lain. Kenalin namanya Ufi, dia orang Solo deh kalau ga salah dan ternyata Ufi ini temennya temen aku di kampus, emang ya dunia ini sempit hehehe...
Ufi ini anaknya PD banget, dia suka minta foto bareng sama artis -.-
Nah kalau sebelahnya Ufi itu namanya Kak Julita, dia reporter yang paling rempong, riweh dan cerewet banget -.- kalau di mobil pas liputan pasti aja ada bahan buat di omongin :D tapi dia baik sih, kak julit itu suka ga enak kalau micnya dibawain sama anak magang karena prinsip dia sama kaya kak Frizka, ya itu tugas dia gitu dan ga suka nyuruh aku bikin timecode juga sih :D
Sumpah ini foto ternyebelin -.- foto ini dipaksa oleh pilot dan campers, pilot sih yang paling niat banget nyuruh aku buat foto sama Cemal sampai 3x foto, katanya buat kenang-kenangan gitu. Udah foto dipaksa di cie-cie in juga sama orang-orang di loksyut gara-gara bajunya hampir samaan -.- 
Tapi jujur sih Cemal baik banget, dia mau disuruh-suruh pas lagi wawancara dan ga banyak maunya. Dan satu yang bikin aku kaget banget karena dia tau, kalau aku yang udah WA dia :D *GAPENTINGSIHTAPI... 
Ya ternyata dia lihat foto aku di WA dong Hahaha
Soalnya pas aku baru sampai lokasi syuting, dia langsung nanya ke aku "Kamu Reni yang tadi WA aku ya?"
ya gitulah aku jadi malu deh :D *alay
Btw, maaf ya kalau muka dan baju udah kusut banget, karena memang udah liputan dari siang sampai malam, lagi puasa juga. Jadi mukanya kelihatan cape + lesu banget -.-
Kalau liputan ini enaknya karena pulang bawa oleh-oleh rendang dari Mba Meisya :D  
Dan ini pertama kalinya aku liputan live. Waktu liputan live ini ngebahas mengenai kasus Saiful Jamil. Parah banget sih pas sidang putusan kasus dia, Kantor pengadilan penuh banget. Bahkan, ada campers yang sepatunya copot pas rebutan ngambil gambar dan ada beberapa campers yang jatuh.
Ternyebelin waktu pas liputan ini aku dan Kak Nonon kebetulan dapet campers yang nyebelin abis, kerjaannya ngeluh mulu, minta pulang padahal kerjaan belum beres dan minta uang liputan juga ke Kak Nonon -.- pokonya ga betah banget deh liputan sama campers ini. Dan yang lucunya aku sama Kak Nonon WAan ngomongin dia di mobil padahal kita sebelahan sama orangnya :D
Kalau liputan ini sih wawancara para cast acara program bulan puasa di Trans TV, pas liputan ini kita bener-bener harus gesit buat nyegat artisnya, karena kalau engga kita bakalan nunggu dia sampai beres syuting. Untungnya mereka baik banget, mau diwawancara sebelum syuting.
Oh ya pas liputan di Trans TV, aku sama Kak Julita sempet diusir sama satpam, soalnya kita masuk kawasan dilarang Hahaha. Bahkan aku masuk ruang syuting kayak penonton bayaran supaya dapat no hp artisnya, untung ada temen aku yang magang di Trans dan kebetulan dia magang di program acara tersebut. Alhamdulillah seneng banget akhirnya aku ketemu sama Zaskia Mecca dan aku dapat no hp dia :D
*tapi sayang hpnya hilang pas di Kalimantan T.T
Liputan terenak yang kesekian kalinya, selain dapet makan gratis aku juga dapet jalean :D
Kalau ini sih liputan paling na'as -.-, desek-desekan yang luar biasa. Hampir aja aku jatuh -.- Tante Syahrini emang jago sih cari perhatian orang Hahaha
Btw sebelum desak-desakan liputan Tante Syahrini, aku dan tim liputan dikasih asupan dulu sih :D
Sumpah makanannya enak banget. kita semua dijamu dengan sangat baik :D
Ini waktu liputan promo film Habibie di Plaza Indonesia. Sayang banget aku ga ketemu sama Pak Habibie. Kata reporter lain sih, pas tim aku datang dia baru aja beberapa menit yang lalu pulang. Huftt
Waktu lagi liputan Jupe ini ada hal yang menarik sih. Aku jadi tau beberapa sifat asli artis dibelakang layar :D Sumpah lucu banget, kita para reporter kan lagi nunggu Jupe syuting, tapi A2T udah ke GRan aja disangkanya dia kali yang di tunggu sama wartawan, setelah selesai syuting tiba-tiba aja dia jalan buru-buru sambil ngomel-ngomel dan yang ga aku sangka wartawan pada nyurakin dia. Aku udah denger cerita dari beberapa reporter dikantor kalau si A2T emang songong semenjak terkenal beda banget pas sebelum terkenal, dulu katanya bahkan orangtuanya mohon-mohon untuk minta diliput. Ya aku ga terlalu percaya sih karena belum ngelihat langsung gitu. Eh ternyata emang bener sih... Aduh jadi gosip deh -.-
Tapi emang bener ada beberapa artis yang kelihatan depan layar kayak yang baik banget eh aslinya nyebelin, bahkan ada juga reporter yang berantem sama artis :D
Liputan Mas Dhani ini terempong banget, masa kita ditinggal gitu aja di GI, untung aja sempet ngelihat dia pas naik mobil dan sempet nanyain dia mau kemana. Padahal reporter aku udah janjian sama dia buat wawancara di GI, tapi dia malah pergi ke TV One, ya akhirnya kita ngikutin dia kesana. Sampai di TV One kita ga diizinin masuk -.- kita nunggu di depan gedung TV One dan reporter aku terus ngehubungin mas Dhani buat wawancara hari itu juga, untungnya kita dapat izin liputan tapi cuma di Lobby TV One dan di awasi sama beberapa orang-orang dari TV One. Jujur ini liputan paling deg-degan banget karena dilihat sama beberapa orang dari TV One, di foto-foto juga lagi dan sumpah itu mic berat ya -.- sampai ganti tangan 3x buat megang mic itu.

Ya segitu dulu deh ceritanya, untungnya sebagian foto magang udah aku save di komputer. Yang nemu HP aku tega banget sih, ga ada niatan apa buat ngebalikinnya, sayang banget itu banyak foto kenangan Huhuhu

Btw, masih banyak cerita lainnya pas magang di MNC, pengen banget nyeritain semua reporter dan campers yang pernah bimbing aku selama magang :D semoga kesampaian deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar