Selamat datang di Novi's Blog, blog ini hanya berisi curhatan saja, tempat meluapkan isi hatiku. Salam kenal dariku, semoga hidup kalian bahagia ya... Makasih loh udah mampir hahaha

17/02/17

Cerita Pejuang Skripsi Part 2

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Ya... hasil DE aku udah keluar.
Antara senang dan deg-degan banget dapat kabar dari temanku, Previa, katanya hasil DE udah keluar. 
Perasaan udah ga karuan banget!
Ngebayangin gimana kalau harus ngulang lagi dari awal buat penelitian baru dan segala pemikiran lainnya, yang kadang bikin optimis sekaligus pesimis. 
Sebenarnya aku ga begitu percaya kalau hasil DE udah keluar, soalnya 2 hari yang lalu aku sempet chat admin BEM nanya perihal hasil DE dan admin bilang kalau hasil DE bisa di ambil akhir Februari dan kalau ada informasi pasti dikabarin.
Lagian pas aku cek chat terakhir dari BEM cuma ada pengumuman daftar Dospem untuk mahasiswa yang baru daftar skripsi semester ini.
Aku ga begitu ambil pusinglah. Dalam hati cuma bilang “yaudah lah, kalau emang DE udah keluar, aku ambil hari ini!”

~~~~~~~~~~~OoOoOoOoOoOoOoO~~~~~~~~~~~

Jam 1 siang, aku pergi ke kampus. Sebenarnya siang ini aku rapat, untuk persiapan acara BMP (Broadcast Movie Project). Tapi, karena anak-anak yang lain juga belum kumpul, akhirnya aku samperin Previa yang lagi ada di perpus. Aku nemenin dia ngeprint dulu, karena dia mau daftar DE dan hari ini adalah hari terakhir pendaftaran. Selesai ngeprint sekitar jam 2, kita pergi ke lobby lenovo, tempat rapat. Karena Previa janjian sama Dospem jam set3, dia pun pergi ke ruang dosen. Aku masih stay di lobby dan rapat masih belum dimulai. Akhirnya, aku iseng-iseng buka timeline BEM, dan ........
Ga mikir panjang langsung kabur ke lantai 2. Ga izin dulu sama ketua, padahal katanya rapat mau dimulai. Di depan sekre ternyata rame banget. Aku ga berani masuk, rasanya ga sanggup gitu mau ngambil hasil DE Haha lebay
Aku line Previa, untungnya dia belum ketemu Dospem, dia yang nemenin aku masuk ke ruang sekre untuk ambil hasil DE.
Selesai ambil hasil DE, aku lihat revisi dari 2 calon pengujiku tercinta. Muehehe
Jreenggggg
Maaf ya di blur :D
Jangan kepo ya! 

Jujur penasaran banget sama 2 penguji ini, dilihat dari tulisannya sih nih dosen baik banget. Aamiin HAHAHA.
Selamat bertemu diruang sidang ya pengujiku! Huhu...

Btw, hasil revisinya begitulah, lumayan banyak...
Sepertinya Senin depan harus bimbingan sama Dospem, biar ada sedikit pencerahan. Semoga Dospem mau di ajak kencan bimbingan. 
Tadi tuh, sebenarnya ketemu sih sama Dospem, tapi ga enak aja kalau langsung bahas revisi, sedangkan aku belum begitu memahami revisinya. Lagian tadi Dospem abis nguji yang sidang dan Previa juga bimbingan, ga enak aja gitu kalau nambah beban dia. 

Btw, yang malas mengingat-ingat skripsi, dospem ataupun sejenisnya disarankan untuk tidak membaca.
Sengaja aku larang dikalimat akhir, biar kalian nyesel Muehehe
BYE!!!

50 komentar:

  1. Yah sayang bgt
    Kok itu diblur? Udah kayak di tv aja
    .
    Kok kencannya dicoret
    Ajak kencan aja dospemnya
    Siapa tw hatinya luluh
    Dan dospemnya bisa disuruh buat benerin, sekalian dy yg ngerjain semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha malu ah, lagian ga penting juga revisinya buat dibaca orang :D

      Dia udah punya istri, bahkan udah punya 1 anak. Yakali di ajak kencan haha
      wah mana mau dia ngerjain skripsi mahasiswanya, minta bimbingan aja kadang susah :D

      Hapus
  2. berjuang demi sidang ^^ selamat mengejar gelar "sarjana" mbak (9'o')9

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeahhh semangat buat dapat gelar!!!

      Hapus
  3. Akhirnya bisa komen wkwkwkw. dari kemarin ngikutin ceritanya kakak yg skripsi tapi kok lupa comment :V semangat ya kak skripsi nya :D dan semoga aku juga bisa merasakan ribetnya skripsi T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat!!!
      Haha makasih loh udah baca postingan yang isinya cuman curhat doang.
      Aamiin...

      Hapus
  4. Semangat adekk.... Akhirnya ada tulisan lanjutan tentang skripsinya. Rencananya ini mau dibuat berapa seri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cuman 4-5 postingan aja, jangan banyak-banyak ah, takut pada bosen hahaha

      Hapus
  5. Skripsi? Makanan apa ituh, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu loh ayam goreng tepung! ah masa gatau -.-

      Hapus
    2. Burn it now ! Burn it now !

      Wkwkwkwk

      Hapus
  6. aku mahasiswa semester satu, masih haram hukumnya buat ngomongin skripsi.

    aku malah justru penasaran, emang skripsi semengerikan itu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. No, skripsi itu ga seram kok.
      Emang postingan aku tentang skripsi mengerikan ya? :D

      Hapus
  7. Berjuang nih, aku sendiri baru mulai skripsi nih. Semoga bisa berjalan dengan lancai hingga sidang dan wisuda nanti aamiin..

    Good Luck ya mba, sidangnya lancar dan dapet gelar. Berkah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn, hehe ada temen seperjuangan nih! :D

      Hapus
  8. Waduh lagi proses ngeskripsi ya, mbak? Semoga dipermudah ya segalanya :)
    sebenernya aku bacanya kurang ngerti sih, apa karena aku belum pernah ngerasain ya hehehe

    Ya pokoknya semoga semuanya mulus. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ngerti karena sistem pengerjaan skripsinya beda atau emang bener karena kamu belum ngerasain hehehe

      Aamiin. Makasih ya <3

      Hapus
  9. Iya, aku juga sedang berjuang,,,semoga segera kelar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeah ada teman seperjuangan lagi nih. Semangat!!!

      Hapus
  10. wah mayan banyak juga tuh revisiannya, ya? semangat lah ya buat revisi dan kelarin skripsinya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya lumayan sih hahaha
      Yeahhhhh Semangat!!!

      Hapus
  11. jangan kepo? tapi aku kepo mbaa pengen tau tulisannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nih aku bocorin dikit ya, pokoknya ada revisi di bab 1&2 haha

      Hapus
  12. hahaha kado manis dari dosen ya mba,
    kayaknya yang di blur itu kata-kata mutia yang indah sedunia.

    TIPS aja nih mba buat para pembaca ini asli pengalaman,
    kebetulan ane juga udah ngalamin kaya gitu,
    tp catekan dosen 4 dosen penguji semnya nulis "perbaiki penulisan"

    LOh kok bisa tipsnya apaan?

    cuma 1. cari judul atau tema yang jarang bahkan kalo bisa belum ada yang ambil. ya walau pun proses nyusunya sih kelimpungan ke sono kemari sampe nyari ide dan pencerahan di bawah pohon toge. tapi pas sidang dosen mlongo karena tidak satu pun yang paham.

    infoh: ane jurusan teknik sipil
    tapi pas sidang dapet surat cinta dikit dari dosen.

    Tapi jangan di tiru deh ntar malah bunuh diri terjun ke lubang semut.

    segitu aja mba komentarnya, takut kebanyak hehehe

    Dan Seperti Biasa Terima Kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oia salam kenal mba Reni dari mamang blogger depok semoga ilmunya berkah dan bisa diamalkan. sukses selalu.

      Hapus
    2. Hahaha komentar terpanjang di blog ini :D

      Waduh kalau pilih penelitian yang jarang atau belum pernah di ambil, nanti ribet dipenelitian terdahulunya, apalagi di kampus aku penelitian terdahulunya harus 15.

      surat cinta? serius? haha

      salam kenal juga. Aamiin... makasih ya udah berkunjung

      Hapus
  13. ((dari tulisannya sih dosennya baik)) ITU GIMANA CERITANYA YAAA?!! :)))

    Semangat skripsiannya! Hii revisinya masih 39202 kali lagi lho.. *nakutin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nebak aja sih, siapa tau beneran baik, pas sidang ga nguji malah cerita-cerita :D

      Semangat!!!
      ihhhh jangan sampai deh -.-

      Hapus
    2. ((malah cerita-cerita)) ya amin aja deeh. Muehehe. Gampang mah sebenernya sidang skripsi asal nggak dibawa tegang aja. \:p/

      Hapus
    3. serius loh, soalnya ada temen aku yang sidang dan dia setelah presentasi cuman di tanya kendala selama penelitian, dan intinya cuman cerita proses pengerjaan skripsi doang. Uhhhhh surga dunia... pengen banget sidang kayak gitu, dapet nilai A pula.

      Hahaha Aamiin-in aja dulu

      Hapus
  14. Sudah skripsi aja. Jgn senang dulu setelah skripsi selamat datang di dunia yg sebenarnya eheheheeh. Semangat skripsian. Cayooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun -.- skripsi aja belum kelar loh...

      Semangat!!!

      Hapus
  15. Wahaha. Semoga dosennya emang beneran baik, ya! O iya, semangat semoga cepet rampung! Aamiin.

    Terus buat apa larangannya ada di akhir? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...

      Hahaha biar nyesel aja gitu buat yang baca :D

      Hapus
  16. DE itu apa ya Mba ?

    DE tak kira itu kata ganti orang ketiga dalam bahasa jawa.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. DE itu Desk Evaluation, ada kok pembahasannya di cerita part 1 hehehe

      Hapus
  17. Semua dosen itu semuanya sama, tidak ada dosen yang galak atau pelit itu semua hanya sandiwara belaka.hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. dunia ini panggung sandiwara ~~~

      Hapus
  18. Yo. Smangat.
    Saya malah baru selesai proposal. Yah.. selamat berjuang sadja lah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat!!!
      yahhh sama dong kita!

      Hapus
  19. uuuu bau bau yudisium nih yeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya nih, semoga dipercepat

      Hapus
  20. semoga lancar mbak :D saya sudah 5 tahun yang lalu mengalami hal serupa # ( ketauan tua umurnya )

    BalasHapus
  21. Semangat ya mbak.. Aku aja nggak kelar2 nyusun proposal.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat juga buat Amel!!!
      kita sama-sama lagi berjuang ya :)

      Hapus
  22. Skripsi tanpa revisi itu bagaikan mandi tanpa pake sabun mandi. Ada yang kurang...

    BalasHapus
  23. Selamat Siang Mbak Reni,

    Wah semangat skripsi nya.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus