Selamat datang di Novi's Blog, blog ini hanya berisi curhatan saja, tempat meluapkan isi hatiku. Salam kenal dariku, semoga hidup kalian bahagia ya... Makasih loh udah mampir hahaha

11/04/16

Jakarta, Trans TV, MNCTV dan Monas Part 1

Tepat tanggal 16 maret 2016, aku dan Mustika, pergi ke jakarta. Kita pergi kesana untuk ngirim berkas magang ke stasiun tv. Sebenarnya aku cuman nemenin Mustika aja sih, soalnya aku ga ikut simpan berkas. Sebelum berangkat ke jakarta, kita udah nentuin  stasiun tv mana aja yang bakalan kita tuju. Yups, yang pertama adalah Tv One, Trans, dan MNC. Tapi, H-1 Mustika bilang kalau kita pergi ke Trans sama MNC aja. Oke!

Pas hari H sekitar jam 06.00, aku OTW ke kosan mustika dan lanjut menuju Jakarta. Sekitar 3 jam lebih perjalanan, akhirnya kita sampai di Jakarta. Tempat yang pertama kita tuju adalah Trans. Sampai disana, kita turun depan lobby Trans, tepat di depan mobil aku ada Mpok Ati, dia lagi ngobrol sama orang sih, rusuh amat lihat dia ngomong Haha. Pas ngelihat wajahnya ya persis lah seperti di TV. Oke, skip!

Akhirnya kita masuk dan langsung menuju resepsionis di sana, tapi apa yang terjadi? berkas yang Mustika bawa itu ditolak, resepsionis bilang kalau mereka cuma nerima pendaftaran online aja. Fine! Kita keluar dari gedung itu, terus kita duduk di depan kolam Trans, niatannya sih mau nanya-nanya sama karyawan gitu, tapi apa daya kita gak berani. Ada sekitar 15 menit, kita duduk didepan kolam sambil lihatin orang-orang yang lewat. Banyak karyawan yang lewat tapi kita nggak berani nanya. Entahlah, melihat wajah mereka berjalan aja kayak ga peduli satu sama lainnya, muka-mukanya itu kelihatan kayak sibuk, dan banyak pikiran. Ya, aku sih tau kalau kerja di TV emang sibuk! Saat kita lagi lihat orang-orang yang lewat, ga disangka news anchor Trans 7 lewat, Namanya Roland Lagonda. Awalnya Mustika sih yang lihat, matanya hebat banget, peka kalau orang ganteng lewat. Haha! Sumpah aslinya putih banget, tinggi, dan badannya W.o.W!
 
sumber : https://dinatropika.files.wordpress.com/2013/06/roland_lagonda22.jpg
Karena kita ga mungkin diam aja duduk termenung disana, akhirnya kita memberanikan diri untuk bertanya ke salah satu karyawan Trans. Kelihatannya sih ga terlalu muda tapi ga terlalu tua juga umurnya sekitar 30-an, dari awal pas mau nanya tuh cewek, aku udah feeling ga enak gitu dan ternyata bener aja pas ditanya, itu orang jalan terus kayak yang ga ngegubris kita. Dia cuman jawab pertanyaan kita dengan menyuruh ke resepsionis, kita bilang makasih aja ga dijawab. Huft! #JakartaKeras. Sebenernya ga terlalu jadi masalah sama jawaban dia, tapi malu aja pas kita nanya, orang sekitar kita ngelihatin gitu! Malu banget…

Setelah itu, kita putuskan untuk langsung pergi dari sana dan berkas yang dibawa Mustika, ya dibawa balik. Huhu sedih dan kasihan sebenernya, tapi ya mau gimana lagi…
Sebelum lanjut perjalanan ke MNC, kita makan dulu sambil menyiapkan mental kita. Haha Karena takut kejadian kayak di Trans terulang lagi. Yaps! Udah makan aku bilang ke Mustika “Gimana mentalnya udah siap belum? Siapin mau ngomong apa sampai disana.” Lalu dia bilang “Ya. Udah”. Intinya kita siap apapun yang bakalan terjadi disana.

Sampai di MNC sumpah deg-degan banget. Kita samperin satpam yang ada di sana, nanya lokasi yang kita tuju. Senang banget rasanya, satpam yang kita tanya ramah, bahkan dia nganterin dan nunjukin tempatnya. Perlakuan satpam itu bikin 1 poin positif buat aku. Sampai di tempat yang kita tuju, kita ke resepsionis lagi. Terus, resepsionisnya nyuruh kita masuk ke ruangan gitu. Pas masuk ruangan yang disuruh sama resepsionis itu, kita di tanya lagi sama resepsionis disana, dia nanya apa tujuan kesinilah pokoknya. Mustika jawab ya mau nyimpan berkas buat magang. Dan resepsionis itu nyuruh kita pergi ke MNC Tower lantai 23. Oke, akhirnya kita turun dan pindah gedung.

Sampai di MNC Tower kita disambut lagi sama satpam di sana, mereka juga nanya hal yang sama seperti resepsionis sebelumnya. Terus satpam nyuruh kita ke resepsionis lagi. Resepsionis di lobby itu minta KTP aku dan ditukar sama kartu dari MNC. Kartu itu sebagai akses kita menuju lantai 23, jadi pas kita naik lift, kartu itu di Tap baru kita bisa pencet tombol angka yang ada di lift. Sampai di lantai 23 kita ke resepsionis lagi, dan disana kita disambut dengan baik dan berkas Mustika juga diterima.
 
Udah beres ngurusin berkas magang, kita turun ke lantai 1 dan memberikan kembali kartu MNC itu untuk ditukar dengan KTP aku. Tadinya, aku  mau SMS saudara yang nganterin ngasih tau kalau urusan kita udah beres, taunya HP malah nge-Hang, saking panasnya udara Jakarta. Aku sama Mustika putuskan buat nyari dia di basement, tapi ga ketemu. Sebenernya basementnya ada 2, tapi kita baru nyari di lantai 1 karena ga kuat panas banget. Satpam bilang ke kita ke resepsionis aja, dan kasih informasi plat mobil sama nama supir biar dipanggil gitu lah. Dan kita ke resepsionis lagi, (bosen deh resepsionis mulu) aku kasih tau no plat sama nama saudara aku. Udah dipanggil lebih dari 3x, saudara aku ga muncul juga, dan HP aku masih ngeHang. Sekitar ½ jam lebih aku duduk manis di lobby MNC. Sempet ngobrol juga sama satpamnya, nanya tentang anak magang, dan kata satpamnya sih anak magang disana rata-rata kerja dibagian news gitu. Oh ya, bahkan ada karyawan MNC yang ngomong ke aku sama Mustika, "cukup ya itu 1 kursi di dudukin berdua” haha Gila dia merhatiin kita. Emang sih saking kecilnya badan kita, 1 kursi aja cukup buat duduk berdua, tapi kalau menurut aku sih kursinya juga emang gede. Halah

Lanjut part 2 yukkkk~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar