Selamat datang di Novi's Blog, blog ini hanya berisi curhatan saja, tempat meluapkan isi hatiku. Salam kenal dariku, semoga hidup kalian bahagia ya... Makasih loh udah mampir hahaha

12/07/16

Magang Di MNC

Hmmmm....
Akhirnya bisa buka blog lagi. Hari ini Aku cuman pengen cerita sedikit kegiatan Aku selama 1 bulan kebelakang. Yups, bulan mei akhir, tepatnya tanggal 23 aku mulai magang di MNC. Yeahhhhhhh... Salah satu resolusi tahun ini tercapai. Alhamdulillah.
Dengan kegiatan magang ini, akhirnya Aku merasakan jadi anak kost-an, merantau ke kota orang, dan belajar mandiri jauh dari orangtua. Apalagi  magang pas bulan puasa. Huh Mantap!

Hari pertama magang, deg degan banget. Kesalahan fatal yang Aku buat dan bikin Aku ketawa sekarang adalah waktu hari pertama masuk, Aku pakai baju kemeja kotak kotak, kerudung dan sepatu yang hampir 75% warnanya orange, So you know lah warnanya agak ngeJreng! selain itu yang bikin ga PeDe adalah pakai celana hitam bahan, dan itu ga nyaman banget karena celananya agak longgar. Dan baru kepikiran setelah itu, kenapa aku ga pakai kemeja warna biru polos sih -.- Soalnya, rata-rata baju seragam karyawan di TV itu warnanya biru dongker atau hitam, kecuali TV One kali ya (Memang Beda) dari TV lain.

Okey selanjutnya, sekitar pukul 09.00 Aku sama temenku pergi ke kantor. Setelah ketemu dengan HRD lalu aku dan temanku di antar ke gedung MNC Plaza, ya kita diantar ke lantai 2 dan dikenalkan dengan Mas Azonk, Mas Bembi, dan satu Aku lupa namanya. Setelah itu, akhirnya kita ditugaskan dibagian Infotainment Reguler dan magang sebagai Reporter Infotainment.

Hari pertama liputan, Aku jalan sama Uni Titi, Aku panggil dia Uni karena kita sama-sama orang Padang dan Campersnya Bang Paulus. Hari itu kita liputan ke lokasi syuting Asisten Rumah Tangga. Kita bakalan ngeliput Astri Welas dan Sha Sha Alexa. Sampai dilokasi syuting sumpah aku malu banget, berasa aneh aja karena ga nyaman sama penampilan sendiri. Tapi, aku ngomong dalam hati "Bodo Amat, mudah mudahan ga ketemu lagi, cuman sekali aja". Hahaha. Lagian waktu itu kru-krunya juga penampilannya biasa aja sih :D
Magang hari pertama itu lumayan banyak memberi ilmu buat aku, ya mulai dari ngelobi artisnya biar mau di wawancara, izin sama sutradara, semua yang dilakukan reporter sebelum wawancara, pas wawancara atau pasca wawancara.

Untungnya hari pertama magang ini, aku ketemu orang yang baik-baik semua. Bahkan, Aku ngobrol sama Asri Welas sampai bisa cerita panjang lebar *lebaysihtapiiniseriusganyangkabanget, Kru kru dari ART, maupun reporter, campers, dan driver dari kantor. Bersyukur banget hari itu magangnya lancar. 
Udah deh ceritanya segitu dulu, nanti Aku lanjutin lagi cerita pas liputan yang menurut Aku layak untuk dimasukin ke blog ini Hahaha.
Oh ya ini bonus foto Astri Welas buat kalian, siapatau ada fansnya yang lihat :D
 
 

8 komentar:

  1. Wadaw seru sekali dong mbak kalau gitu mah bisa ketemu langsung sama artis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Kang, Liputan artis mulu Haha

      Hapus
  2. Hehehe, gpp padahal. Kalau outfit nge-jreng kan orang bakal ingat terus sama kita :p

    BalasHapus
  3. Teh punten mau nanya, kalo semisalnya anak Manajemen banyak ditempatkan dimana ya? Ohiya sistem penjaringannya rada sulit gaa? nuhuun teteh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Damar, maaf kalau masalah penempatan anak magang saya kurang tau, kalau sistem penjaringannya ga terlalu susah kok, gimana merekanya aja lagi butuh anak magang atau engga.

      Hapus
  4. kak, mau tanya kalau apply magang di mnc bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai! kalau mau magang disana, coba cek website MNCnya dulu deh, mereka lagi butuh anak magang atau engga. Tapi saran aku sih mending langsung bawa surat magang dari kampus/sekolah, sama CV ke MNCnya.

      Hapus